Definisi dan Contoh Output Device Pada Komputer

Definisi dan Contoh Output Device Pada Komputer -
Perangkat Output

Output perangkat atau output perangkat adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menampilkan atau menyampaikan informasi kepada pengguna. Informasi yang ditampilkan oleh komputer merupakan hasil dari pengolahan yang telah dilakukan oleh komputer. Informasi yang diteruskan oleh komputer melalui perangkat output dapat terbentuk pada layar cetakan, suara, dan sebagainya.

Berikut adalah Contoh dan Definisi salah satu perangkat output :

1. CRT Monitor (Catoda Ray Tube)

Perangkat Output Monitor

adalah monitor yang memiliki tabung yang menghasilkan elektron untuk menembak layar, sehingga tercipta gambar di layar seperti cara kerja di televisi. Monitor menggunakan port 15 pin dengan 3 baris.

2. Printer

Perangkat Output Printer

alat output untuk mencetak teks atau pengolahan citra media komputer ke media lain seperti kertas atau kertas transparansi.

3. Plotter

Perangkat Output Plotter




adalah perangkat output yang memiliki yang sama berfungsi dengan printer. Perbedaannya adalah plotter digunakan untuk mencetak gambar yang cukup besar, seperti mesin dan konstruksi gambar.

4. Speaker

Perangkat Output Speaker

Speaker adalah perangkat output yang menghasilkan output dalam bentuk suara.

5. Projector

Perangkat Output Proyektor

Projector adalah perangkat output yang berfungsi sama seperti monitor, digunakan untuk presentasi karena angka yang dikeluarkan ditularkan melalui cahaya dapat dipancarkan langsung ke dinding sehingga dapat mengatur skala.

Itu sebelumnya Output Device Definisi dan contoh pada komputer. Untuk melihat perangkat input silakan menemukan sebuah artikel di kolom pencarian.

0 Response to "Definisi dan Contoh Output Device Pada Komputer"

Posting Komentar