Pengertian dan Kelebihan Root Pada Android

Pengertian dan Kelebihan Root Pada Android -
Pengertian dan Fungsi Root Pada Android - Banyak yang belum benar-benar paham tentang root di dalam ponsel Android. Pada dasarnya root adalah membuka atau menjebol sistem Android sehingga bisa di customisasi sedemikian rupa. Pada saat Android belum di root, akses ke file sistem masih terbatas bahkan tidak bisa mengakses file sistem, dengan melakukan root maka kalian bisa dengan leluasa mengedit atau melakukan apapun pada ponsel Android Anda. Tapi bagi beberapa kalangan hanya mengetahui root untuk sebagai supaya bisa me-cheat game atau mengedit homescreen. Bukan hanya itu bahkan lebih. Oleh karena itu saya akan memberitahu kalian tentang Fungsi dan Manfaat dalam melakukan root di Android.

Pengertian dan Fungsi Root Pada Android

Jika anda cuma mengerti root itu hanya sebagai supaya bisa me-cheat game maka kalian perlu membaca ini.

Kelebihan Root di Android

  1. Bisa Menghapus Aplikasi Bawaan dari Pabriknya. Pernahkah kalian membeli sebuah ponsel Android dan padahal baru beli tapi aplikasinya sudah banyak dan banyak aplikasi yang bisa dikatakan GJ alias gak jelas. Maka dengan melakukan root ini kalian bisa menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan tersebut. Kalian bisa melakukannya dengan me-download aplikasi yang bernama LINK2SD di PlayStore.
  2. Me-Install Custom Rom. Custom Rom adalah sebuah firmware yang dibuat sendiri atau copas dari ponsel Android lainnya dengan tujuan mempercepat ponsel android daripada memakai Stock Rom. Untuk bisa melakukan ini kalian bisa gabung ke grup-grup di facebook dan sesuaikan dengan tipe hape kalian.
  3. Dapat Overlock CPU. Overclocking adalah proses memaksa prosesor untuk berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan. Itu bisa mengakibatkan peningkatan kinerja, tapi mungkin menyebabkan masalah stabilitas, belum lagi bahwa CPU pasti akan jadi lebih panas saat berjalan di overdrive. Kalian bisa melakukan ini dengan menggunakan aplikasi SetCPU.
Mungkin kelebihannya masih banyak tapi mungkin akan saya lanjut ke dalam postingan selanjutnya. Jadi terus pantau blog ini ya untuk mendapat update dari ponsel Android Terbaru. Dan pada post terbaru saya akan memberikan kelebihan dan kelemahan dalam melakukan root di Android.

0 Response to "Pengertian dan Kelebihan Root Pada Android"

Posting Komentar