Pengguna BlackBerry Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi

Pengguna BlackBerry Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi -
Pengguna BlackBerry Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi


Pengguna BlackBerry Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi di Akhir Tahun - WhatsApp akan mencabut Aplikasinya pada OS BlackBerry (Termasuk BlackBerry 10) di akhir tahun 2016. Bukan hanya OS BlackBerry, ada juga 4 OS lainnya yang tidak bisa menggunakan WhatsApp lagi pada akhir tahun 2016 seperti yang di umumkan pihak WhatsApp di blog resminya. Jadi total adalah 5 OS yang tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp lagi pada akhir tahun 2016.

Apa sajakah ke 5 OS tersebut? Berikut ini adalah 5 OS tersebut.

  1. Nokia S40
  2. Nokia Symbian S60
  3. Windows Phone 7.1
  4. Android 2.1 dan Android 2.2
  5. BlackBerry (Termasuk versi Terbaru juga)
Menurut WhatsApp, hal itu dilakukan karena pihaknya ingin fokus ke platform mobile yang masih banyak dipakai saja.

"Sistem operasi tersebut telah menjadi bagian penting sejarah kami, namun mereka tidak memiliki kemampuan yang bisa membuat kami berkembang di masa mendatang," demikian tulis WhatsApp.

WhatsApp pun menyarankan jika masih ada pengguna WhatsApp dengan sistem operasi di atas, maka sebaiknya beralih ke OS Android, iPhone atau Windows Phone yang terbaru sebelum akhir 2016.

Pengguna OS BlackBerry sendiri pada akhir 2015 lalu memang semakin mengecil. Survey comScore MobiLens menyebut pengguna BlackBerry per Desember 2015 lalu tinggal 0,9 persen saja. 

Bahkan menurut survey Strategy Analytics, BlackBerry telah kalah pamor dari OS Tizen, sistem operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Samsung itu kini menjadi OS terpopuler ke-4 di dunia setelah Android, IOS, dan Windows Phone.

0 Response to "Pengguna BlackBerry Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp Lagi"

Posting Komentar