Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan

Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan -
Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan [KampungAndroid.com] - Soempah Pemoeda adalah satoe tonggak oetama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat oentoek menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Dan menurut Wikipedia, yang dimaksud dengan "Sumpah Pemuda" adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, yakni 27 - 28 Oktober 1928 di Batavia (sekarang: Jakarta). Keputusan Kongres Pemuda Kedua ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan Kongres Pemuda Kedua ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "perkumpulan kebangsaan Indonesia" dan agar "disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan". Masih dari Wikipedia, istilah "Sumpah Pemuda" sendiri tidak muncul dalam putusan kongres tersebut, tapi diberikan setelahnya.

Isi Sumpah Pemuda Lengkap. Berikut ini adalah bunyi tiga keputusan kongres tersebut sebagaimana tercantum pada prasasti di dinding Museum Sumpah Pemuda. Penulisan menggunakan ejaan van Ophuysen.

Pertama:
* Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
* Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
* Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Berbicara soal Hari Sumpah Pemuda Indonesia, admin kali ini ingin berbagi bahan mentahan sederhana untuk background edit foto bingkai Sumpah Pemuda. Jadi, kalian bisa menempelkan foto sendiri di sebelah gambar dan tulisan "Sumpah Pemuda". Dan nantinya hasil editan foto Sumpah Pemuda tersebut bisa kalian jadikan sebagai DP BBM Hari Sumpah Pemuda terbaru dan dengan foto wajah kalian sendiri. Seperti foto Nabilah JKT48 ini contohnya. Unik 'kan? Mau?

Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan

Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan


Untuk edit foto Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 ini admin memakai aplikasi PicSay Pro serta gambar mentahan background untuk edit foto tema Sumpah Pemuda ini dalam ukuran persegi kotak sama sisi. Tujuannya agar bisa kalian pakai sebagai DP BBM atau foto profil sosial media seperti Instagram, Facebook, dll.

gambar mentahan background untuk edit foto tema Sumpah Pemudagambar mentahan background untuk edit foto tema Sumpah Pemuda
Mentahan - Di browser android, tekan dan tahan gambar, pilih Simpan Gambar!
Buat kalian yang sudah punya app PicSay Pro bisa langsung membaca tutorial di bawah. Buat yang belum ada, silakan ikuti langkah berikut untuk memasang file apk Picsay versi Pro gratis, yang resmi.

Pastikan smartphone android kalian sudah diizinkan untuk pemasangan file apk dari luar Play Store. Yaitu buka menu Setelan > Keamanan > aktifkan Sumber Tak Dikenal.

Sekarang, download dulu aplikasi market pendukung yang menyediakan app PicSay Pro gratisan resmi bernama 9Apps Market GRATIS (2MB) di bawah ini:

=> KLIK DISINI untuk DOWNLOAD Gratis!

Setelah selesai silakan langsung diinstal sampai selesai. Dan langsung saja dijalankan aplikasi 9apps-nya, ringan banget kok, RAM 512MB saja lancar , dan tidak bikin lag hape.

* Jalankan aplikasi 9Apps di layar android kalian.

* Setelah terbuka, di bagian atas layar, isi kotak pencarian dengan kata: picsay pro


Download PicSay Pro 9Apps

* Tekan tombol "GRATIS" untuk mulai download PicSay Pro versi terbaru update dari 9Apps resmi. Dan proses install PicSay Pro juga akan otomatis full version, gratis lagi.

Tutorial Edit Foto Hari Sumpah Pemuda di Android

* Silakan buka dan jalankan PicSay Pro yang sudah terpasang di android kalian masing-masing. Pilih tombol Get a Picture.

* Carilah di galeri gambar file mentahan bingkai tulisan text Sumpah Pemuda yang didownload di atas.

Edit Foto Sumpah Pemuda


* Pilihlah menu Insert Picture. Carilah foto kalian yang mau ditempel:

Edit Foto Sumpah Pemuda 1

* Bila perlu, silakan di-Crop / dipotong untuk menyesuaikan ukuran dengan bingkai.

Edit Foto Sumpah Pemuda 2

* Tekan tanda centang Hijau untuk melanjutkan...

* Geser / sesuaikan posisinya agar lebih bagus hasilnya. Ini contohnya:

Edit Foto Sumpah Pemuda 3

* Tekan Centang...

* Sekarang tekan menu disamping Cut-Out itu.

Edit Foto Sumpah Pemuda 4

* Di dalam menu Blend Mode, pilih opsi Multiply.

* Masih dimenu yang sama seperti di atas, sekarang pilih Effect (pada contoh gambar di atas, lokasi menu Effect ada di bawah Blend Mode).

Edit Foto Sumpah Pemuda 5

* Geser ke kanan pada pilihan Contrast sampai angka +50:

Edit Foto Sumpah Pemuda 6

* Sekarang jika kalian rasa sudah cukup, tekan centang Done.

* Lalu, pilih Export > Save picture to album dan simpan ke galeri android kalian hasil edit foto Hari Sumpah Pemuda nya.

hasil edit foto Hari Sumpah Pemuda di picsay pro picsart

Selamat ya! Sekarang kalian bisa gunakan hasil foto berbingkai Sumpah Pemuda 2016 itu sebagai profile picture atau DP BBM yang jelas kekinian banget hehe.

Sebagai catatan, selain digunakan untuk mengunduh PicSay Pro, 9APPS juga sangat bermanfaat. Kalian bisa menemukan koleksi aplikasi buatan Indonesia asli untuk android yang sangat bagus yang tidak ada di PlayStore. Bahkan, mentahan apk game + data mod, wallpaper bergerak, download mp3 musik, video terbaru yang trending, semua bisa ditemukan di market 9Apps.

Lihat juga:
  • Cara Edit Foto Seribu Bayangan dengan Aplikasi Orang Kembar Banyak 
  • Aplikasi Edit Foto Blur Android Efek Focus dan Tutorial Caranya 
  • Cara Edit Foto Efek Jurus Rasengan Naruto di Tangan dengan Android

Dan asyiknya semua serba gratis. Jadi, silakan gunakan app 9APPS, serta nantinya digunakan untuk Update PicSay Pro secara resmi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi dan Edit Foto Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 + Bingkai Mentahan"

Posting Komentar